Software Engineering Skills 2020 Yang Paling Dibutuhkan

Software Engineering Skills 2020 Yang Paling Dibutuhkan

Saat ini, dunia kita dipenuhi dengan data. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, setiap perusahaan yang ingin tumbuh harus memanfaatkan big data, dengan satu atau lain cara. Oleh karena itu kebutuhan akan Software Engineering Skills 2020 dan juga seterusnya mengalami permintaan yang signifikan. Tidak mengherankan bahwa seseorang harus menguasainya. Kalau tidak, tidak ada gunanya. Dan ilmu data dan juga rekayasa perangkat lunak juga sama membutuhkan skills yang terus berkembang.

Sebagai informasi saja, jika kita menguasai banyak skills di bidang ini, dipastikan akan memudahkan kita mendapat job yang diinginkan. Dengan begitu kita bisa dengan mudah memilih job yang sesuai dengan kemampuan kita berdasarkan hal ini. Selain itu, kebutuhan dan juga permintaan akan Software Engineering akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Software Engineering

Sederhananya, para Software Engineering menciptakan produk (program, aplikasi) yang kemudian menghasilkan atau mengumpulkan data link dewapoker. Ini berarti bahwa mereka bekerja mengembangkan serta membangun aplikasi web dan seluler. Selain itu juga termasuk sistem operasi, dan software beraneka ragam lainnya yang digunakan oleh perusahaan dan orang awam. Biasanya para Software Engineering menangani masalah-masalah seperti:

  • Desain dan pengembangan Software
  • Pengujian dan pemeliharaan Software
  • Pengembangan web (baik aplikasi web dan situs web)
  • Pengembangan aplikasi seluler
  • Pengujian dan peningkatan sistem

Mereka yang sempurna harus memiliki pengalaman dalam bekerja dengan teknologi seperti Hadoop, Hive, Pig, Oozie, Map Reduce, Spark, Sqoop, Kafka, Flume, dll. Dan juga mereka harus memahami kebutuhan klien dan juga pengguna akhir. Mereka harus tahu setidaknya dua bahasa pemrograman inti (Python, C, C ++, Java, dll.), Dan alat-alat lain yang dirancang untuk membangun dan menguji aplikasi.

Seorang Software Engineering harus menggabungkan persyaratan yang datang dari programmer, manajer proyek, dan analis bisnis. Pekerjaan mereka fokus pada aspek penting dari setiap software dan aplikasi yang mereka kembangkan. Itu sebabnya dibutuhkan banyak pengetahuan dan pengalaman untuk sukses.

Pengalaman di bidang yang ingin kamu tangani juga penting, karena setiap industri atau sektor memiliki persyaratan dan kekhususan masing-masing. Cobalah untuk memulai karir baru dengan posisi yang lebih rendah, mungkin kamu harus memulai sebagai magang. Akan tetapi itu akan memberi kamu peluang penting untuk mendapatkan pengetahuan praktis dan menyeluruh tentang keahlian baru.

Software Engineering Skills 2020

Untuk tahun ini, sepertinya banyak job yang membutuhkan skills yang semakin berkembang. Tapi jika dilihat dari dasar yang mereka inginkan, bisa dilihat dibawah ini secara garis besarnya.

  • Menganalisis kebutuhan klien untuk mendapatkan bentuk desain software serta persyaratan kinerja.
  • Debug software yang ada dan koreksi yang benar.
  • Dapat memberikan rekomendasi untuk peningkatan proses dokumentasi serta pengembangan software.
  • Bisa mendesain dan paham kode software baru atau memodifikasi software yang ada untuk menambah fitur baru.
  • Meintegrasikan software yang sudah ada ke dalam sebuah sistem atau lingkungan operasi yang dimodifikasi.
  • Mengembangkan data sederhana untuk database atau data yang sudah ada atau yang diberikan.
  • Menulis atau meninjau software serta dokumentasi sistem.
  • Dapat merancang basis data atau antarmuka yang kompleks.

Secara garis besar Software Engineering Skills 2020 bisa dilihat seperti yang diatas, tapi ini kemungkinan bisa berubah sesuai dengan permintaan klien. Oleh karena itu, tingkatkan skills kamu untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan yang ada. Karena tidak ada salahnya belajar hal baru untuk menambah pengetahuan.